Syarat Pembuatan SIUJK Wilayah Bandung

Syarat Pembuatan SIUJK Wilayah Bandung

SYARAT PEMBUATAN SIUJK WILAYAH BANDUNG

Syarat Pembuatan SIUJK Wilayah Bandung

Syarat Pembuatan SIUJK Wilayah Bandung. SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi yang selanjutnya lebih dikenal dengan istilah IUJK merupakan izin untuk melakukan usaha di bidang jasa konstruksi yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten/Kota setempat.

SIUJK merupakan surat izin terpenting bagi perusahaan yang akan melakukan kegiatan usaha meliputi Jasa Perencana Konstruksi, Jasa Pelaksana Konstruksi atau Jasa Pengawas Konstruksi. Surat izin ini wajib dimiliki oleh setiap perusahaan jasa konstruksi dengan kualifikasi tertentu.

Yang dimaksud dengan kualifikasi tertentu adalah adanya kesesuaian dengan kemampuan modal perusahaan atau nilai proyek yang akan dikerjakan oleh perusahaan tersebut. Mengapa demikian?

Karena dalam proses pembuatan SIUJK, perusahaan yang akan mengurus harus mengetahui bahwa jenis perusahaan yang masih baru berdiri dan akan bergerak di bidang jasa konstruksi hanya memiliki dua pilihan saja dalam SIUJK nya.

Dua pilihan tersebut yakni proyek kecil (K1) atau menengah (M1). Namun seiring berjalannya kegiatan usaha konstruksi tersebut maka kualifikasi perusahaan akan dapat ditingkatkan sesuai dengan pengalaman perusahaan tersebut di bidang konstruksi.

Selanjutnya perusahaan juga harus terlebih dahulu menentukan besar proyek yang nantinya akan dikerjakan. Apakah nantinya proyek yang dikerjakan berupa proyek kecil (dibawah Rp. 500 juta), proyek menengah (Rp. 500 juta sd 10 miliar) atau justru proyek skala besar (diatas Rp. 10 miliar).

Penentuan besaran proyek ini sangat perlu direncanakan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan Anggaran Dasar perusahaan yang akan termuat dalam Akta Notaris perusahaan.

Lantas apa saja syarat-syarat yang diperlukan jika ingin membuat SIUJK? Berikut kami jelaskan secara jelas dan tuntas!

Syarat Pembuatan SIUJK

  1. Fotokopi KTP & NPWP pribadi para pendiri perusahaan
  2. Pass foto Direktur ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar
  3. Fotokopi Akte Lengkap Perusahaan & SK Menkumham (bila badan usaha berbentuk PT)
  4. Fotokopi NPWP, SIUP, Domisili Usaha (di legalisir) dan TDP Perusahaan
  5. SBUJK (Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi) yang diterbitkan oleh LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi), di fotokopi
  6. KTP & SKA (Sertifikat Keahlian Kerja)/SKT (Surat Keterangan Terdaftar) Tenaga Asli 1 orang sesuai bidangnya, di fotokopi
  7. Denah dan foto kantor perusahaan
  8. Stampel perusahaan

Semua persyaratan pembuatan SIUJK tersebut alangkah baiknya untuk benar-benar kamu perhatikan dan jangan sampai ada yang tidak terlengkapi saat proses pembuatan SIUJK berlangsung, ya!

Adapun jika kamu merasa kebingungan dalam mengurus pembuatan SIUJK atau kesulitan, maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mempercayakannya pada POPJASA.

POPJASA merupakan konsultan perizinan dan pendirian usaha terbaik yang telah berpengalaman selama 10 tahun dan telah berhasil melayani lebih dari 10.000 klien yang membutuhkan perizinan dan pendirian usaha di seluruh Indonesia!

Layanan POPJASA meliputi:

  1. Jasa Pengurusan Pendirian Pembuatan Izin Usaha PT
  2. Jasa Pengurusan Pendirian Pembuatan Izin Usaha CV
  3. Jasa Pengurusan Pendirian Pembuatan Izin Usaha UD
  4. Jasa Pengurusan Pendirian Pembuatan YAYASAN, LSM, ORMAS, dsb
  5. Jasa Perizinan Usaha Perubahan SIUP & NIB
  6. Jasa Perizinan Usaha Perubahan Pengurus UD, CV, PT
  7. Jasa Pengurusan Pengurusan Pembuatan Perpanjangan SIUP dan TDP
  8. Pengurusan Jasa Izin Usaha Pariwisata: BPW, Jasa Boga dan Restoran
  9. Pembuatan Izin Usaha Jasa Kontruksi (IUJK)
  10. Pembuatan Jasa Izin Usaha Jasa Penyedia Transportasi (IUJPT)
  11. Pengurusan Surat Izin Perusahaan Angkutan (SIPA)
  12. Jasa Pengurusan Izin Gudang/Tanda Daftar Gudang (TDG)
  13. Jasa Pengurusan Izin Usaha Industri: TDI, IUI Kecil, IUI Besar dan PP
  14. Jasa Pengurusan Izin Usaha Industri Pangan: PIRT, MUI Halal, BPOM
  15. Pembuatan Izin Usaha Ekspor dan Impor: API, NIK
  16. Jasa Pengurusan Izin Pengajuan Pengusaha Kena Pajak (PKP)
  17. Pembuatan Izin Usaha Pendaftaran HaKI: Hak Paten, Hak Merk, Hak Cipta, Desain Industri
COVER AREA BANDUNG  : JASA URUS UD BANDUNG, JASA URUS UD TASIKMALAYA, JASA URUS UD CIMAHI, JASA URUS UD CIREBON, JASA URUS UD BANJAR, JASA URUS UD GARUT, JASA URUS UD INDRAMAYU, JASA URUS UD KUNINGAN,JASA URUS UD CIAMIS, JASA URUS UD MAJALENGKA, JASA URUS UD SUBANG, JASA URUS UD SUMEDANG, JASA URUS UD PURWAKARTA, JASA URUS UD PANGANDARAN.
Untuk info dan order hubungi :
OFFICE POPJASA ( Solusi Perizinan Usaha Anda ) Alamat :
POPJASA
Jl. Sarimadu No.30 Rt 08/01, Sukawarna, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
Phone : 03159173597
Whatsap : 0822-2333-8708
Web : jasapengurusanperizinan.com
Youtube : Pop Jasa Official

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× KONSULTASI SEKARANG